Perbaiki Jalan Yang Rusak, Pemkab Mesuji Diminta Ikuti Langkah Suyanto Anggota DPRD Untuk Menggandeng Pihak Swasta

 115 kali dilihat

MESUJI, SEPULUHDETIK.CO.ID — Langkah salah satu Anggota Dewan Kabupaten Mesuji dari Partai Demokrat Dapil 4 Way Serdang Suyanto untuk memperbaiki jalan yang rusak (tambal sulam) mendapat apresiasi dari rekannya sesama anggota DPRD Mesuji Mat Nur, AS, pasalnya jalan yang rusak selama ini memang menjadi momok permasalah Infrastruktur di Kabupaten Mesuji.

Anggota DPRD DPRD Mesuji dapil 4, M. Nur. AS sangat mendukung kepedulian rekannya Suyanto yang juga merupakan anggota DPRD Mesuji yang telah berhasil menggandeng perusahaan sekitarnya untuk memperbaiki dengan cara menambal sulam dengan batu sabes antara ruas jalan dari Asahan sampai Simpang 3 yang rusak.

Mat Nur menyarankan agar Pemerintah Daerah bisa mengikuti langkah rekannya Suyanto untuk menggandeng pihak swasta guna mensiasati kekurangan anggaran pembangunan di Mesuji.

“Beban akan semakin ringan jika seluruhnya dilakukan secara gotong-royong, perbaikan jalan memang harus dilakukan sesegera mungkin, untuk memperingan beban Pemkab disarankan harus bisa menggandeng pihak perusahaan. Perusahaan yang sudah berkomitmen dengan Pemkab dalam mendorong pembangunan bisa diajak untuk berkontribusi, terlebih dalam mempriotitaskan pelayanan kepada masyarakat. Apabila adanya perusahaan yang enggan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka pemerintah diminta mengambil sikap dan tegas,” ujar Ketua Fraksi PAN ini, Jum’at, (06/05/21).

Lebih jelas Mat Nur menerangkan, “Investor memang memiliki tanggungjawab untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah investasi masing-masing, dan terbukti rekan saya Suyanto bisa mengajak beberapa perusahaan untuk memperbaiki atau menambal sulam jalan dari Asahan sampai Simpang 3,” jelasnya.

Saat disinggung wartawan, apakah APBD Kabupaten Mesuji memang kecil sehingga pemerataan pembangunan jalan agak lambat?
Mat Nur menjawab, “APBD Kabupaten Mesuji memang kecil tapi tak kecil-kecil amat bukti nya bisa bangun Masjid Agung senilai 75 Milyar,” ucap Mat Nur dengan tertawa lebar.

Reporter : Handri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*