Pastikan Semua Berjalan Dengan Baik, Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkakam di Kabupaten Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE.,MH melaksanakan monitoring kegiatan Pilkakam serentak yang digelar di 48 Kampung Se- kabupaten Tulang Bawang, Kamis (17/3/2022).

TULANG BAWANG, SEPULUHDETIK.CO.ID – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE.,MH melaksanakan monitoring kegiatan Pilkakam serentak yang digelar di 48 Kampung Se- kabupaten Tulang Bawang, Kamis (17/3/2022).

Dari pantauan dibeberapa TPS, sejak Pukul 07.30 WiB masyarakat sudah mulai mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan melaksanakan pesta Demokrasi ini dengan tertib dan Prokes Ketat, hingga Pukul 10.00 WiB nyaris 90 persen masyarakat sudah menggunakan hak Pilihnya, ini tentu menandakan bahwa masyarakat sangat antusias untuk turut serta memberikan penentuan terhadap nasib kampungnya 6 tahun kedepan.

Hadir juga mendampingi Bupati Winarti yaitu Kadis Kominfo, Ka. Kesbangpol, Ka. Bappeda, Ka DLHD, Ka, SATPOLPP, Kadishub, Camat Menggala, Camat Menggala Timur.

Pilkakam yang digelar serentak di Kabupaten Tulang Bawang kali ini berjalan dengan baik dan kondusif, semua calon Kepala Kampung dan juga masyarakat sudah semakin menyadari arti Demokrasi. Dipantau langsung oleh Kemendagri dan jajaran Polda Lampung, kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan apapun bahkan Mendagri memberikan apresiasi kepada salah satu penyelenggara Pilkakam yakni Kecamatan Menggala Timur sebagai Kecamatan dengan tingkat pelaksanaan prokes covid -19 yang sangat baik.

Adapun jumlah TPS Dalam pilkakam kali ini adalah sejumlah 189 TPS, dari 48 Kampung, 14 Kecamatan dan jumlah calon Kepala Kampung kali ini adalah 158 orang.

”Alhamdulillah Situasi menjelang Pilkakam hingga hari-H berjalan dengan baik dan kondusif, masyarakat sudah mengerti pentingnya demokrasi oleh sebab itu kita semua mendoakan agar yang terpilih mampu menjalankan amanat dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Bupati Tulang bawang.

“Semoga yang terpilih menjadi Kepala Kampung dapat dengan cepat menyesuaikan diri/adaptasi cepat, sinergi dan mendukung 25 program BMW Tulang Bawang sehingga Program yang dijalankan selaras dan berpihak pada kepentingan rakyat.” Pungkasnya

Kegiatan dilaksanakan dengan prokes covid-19 yang ketat.

Reporter : Nuryana

About Redaksi 2493 Articles
Teruslah berkarya