Pamsimas III TA 2021, Kampung Panca Mulya Dapat Predikat Terbaik di-Kabupaten Tulang Bawang

Pamsimas III TA 2021, Kampung Panca Mulya.

TULANG BAWANG, SEPULUHDETIK.CO.ID — Suatu kebanggaan untuk Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Kampung Panca Mulya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang yang sudah mendapatkan predikat terbaik untuk pembangunan Pamsimas III TA 2021 yang terletak di Rt 001 Rk 004.

Bagaimana tidak membanggakan, dengan nominal anggaran :

  • Rp. 212.995.455,- APBD
  • Rp. 13.943.000,- Iuran masyarakat
  • Rp. 55.772.000,- gotong royong
  • Rp. 35.000.000,- APBKam
    Dengan total anggaran secara keseluruhan Rp. 317.710.455,- bisa membangun sarana air minum yang di salurkan ke 70 rumah warga berupa :
  • Peningkatan sumur bor 1 unit
  • Tower air 1 unit
  • Perpipaan 978 meter

Anggaran tersebut selain untuk membangun sarana air minum, juga untuk membangun sarana sanitasi berupa :

  • Tempat cuci tangan 2 unit disekolah
  • Jamban disabilotas 1 pintu 1 unit

Dimikian di sampaikan oleh Ketua KKM Pamsimas III Kampung Panca Mulya Maman Rukmana kepada media ini di kantor kampung setempat, Rabu (15/09/2021).

“Alhamdulillah pembangunan Pamsimas III TA 2021 Kampung Panca Mulya sudah selesai juga sudah diserah terimakan dan yang membanggakan adalah Pamsimas III kita mendapatkan predikat terbaik di Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap Maman Rukmana.

Maman Rukmana menambahkan, saya atas nama Kelompok Keswadayaan Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung Panca Mulya yang sudah mendukung serta mensupport kerja kami sehingga menjadi motivasi kami untuk melakukan yang terbaik dalam hal pekerjaan ini, juga kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Rt 001 Rk 002 yang sudah berpartisipasi dengan cara bergotong royong untuk pembangunan Pamsimas di kampung yang kita cintai ini, dan tidak lupa tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Tulang Bawang yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepada kami untuk melaksanakan dan mengerjakan pembangunan Pamsimas di Kampung Panca Mulya, tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Panca Mulya Suyitno memberikan apresiasi atas keberhasilan KKM dan masyarakat Rt 001 Rk 002 yang sudah melaksanakan pembangunan Pamsimas III di Kampung Panca Mulya.

“Ini sangat membanggakan dan saya apresiasi atas kesuksesan saudara-saudara saya KKM dan warga saya yang ada di Rt 001 Rk 002 yang sudah melaksanakan pembangunan Pamsimas III dangan sangat baik sehingga bisa mendapatkan predikat terbaik di Kabupaten Tulang Bawang, mudah-mudahan-mudahan Sarana Air Minum dan Sarana Sanitasi ini bisa bermamfaat untuk warga setempat, dan harapan saya apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah Tulang Bawang untuk kampung kita supaya kita rawat dengan baik agar bisa bermamfaat selama-lamanya,” ujar Suyitno dengan nada bicara senang.

Ucapan terimasih untuk KKM, Pemkam Panca Mulya dan Pemda Tulang Bawang juga disampaikan oleh warga kampung Panca Mulya yang diwakili oleh Saipul Sanati.

“Saya mewakili warga yang lain mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Keswadayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung Panca Mulya yang sudah melaksanakan pembangunan Pamsimas dangan baik sehingga bisa mendapatkan predikat terbaik di Tulang Bawang, kami juga mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah Daerah Tulang Bawang yang sudah membantu kami dengan menyediakan Sarana Air Minum dan Sarana Sanitasi sehingga jika kemarau tiba yang sebelumnya kami kesulitan air bersih untuk sekarang sudah tidak lagi karena air bersih mudah kami dapatkan karena disalurkan ke masing-masing rumah, warga,” pungkasnya.

(Reporter : Handri).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*