Camat Rawa Pitu Berikan Apresiasi Kepada Nurhadi Selaku Pencifta Mesin Multi Purpose Processing Machine

TULANG BAWANG, SEPULUHDETIK.CI.ID — Camat Rawa Pitu Antoni Saputra, SE memberikan apresiasi kepada Nurhadi yang merupakan seorang petani asal Kampung Batang Hari, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulang Bawang yang sudah menciptakan mesin penggiling padi dengan hasil beras kualitas premium yang diberi nama Multi Purpose Processing Machine.

Multi purpose processing machine (alat pengolah multifungsi) adalah alat sederhana serbaguna yg dikembangkan oleh Nurhadi yaitu alat penggiling gabah menjadi beras peremium tanpa limbah sekam, dimana sekam menjadi dedak halus pakan ternak, penggiling beras menjadi tepung beras, pengupas sorgum, penggiling jagung menjadi tepung jagung, penggiling gaplek menjadi tepung gaplek dan lain sebagainya.

Multi purpose processing machine ini merupakan pemenang juara 1 lomba TTG Unggulan tingkat Provinsi Lampung yg diselenggarakan pd tgl 6 Juli 2021 di hotel Yunna Bandar Lampung sehingga mewakili Provinsi Lampung dalam lomba TTG unggulan tingkat nasional, demikian disampaikan Camat Rawa Pitu Antoni Saputra, SE dikantornya, Jum’at (10/09/2021).

“Saya selaku Camat tentunya sangat mendukung inovasi ini dan sangat mengapresiasi, karena ini merupakan produk unggulan dari Kecamatan Rawa Pitu yang mana pemasarannya sudah sampai ke pulau Jawa & Kalimantan. Diharapkan produk ini terus berkembang & dinas terkait agar memberikan support kepada Pak Nurhadi agar produksinya lebih lancar & berkembang maju dan bisa menjadi produk kebanggaan Kabupaten Tulang Bawang, karena inovasi yang di ciptakan oleh Pak Nurhadi tentunya sangat membantu para petani untuk meningkatkan pendapatannya,” ujarnya.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E., M.H yang sudah memberikan support kepada Pak Nurhadi untuk terus berkarya mengembangkan produk Multi purpose processing machine ini agar dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Tulang Bawang dalam membangun ekonomi kerakyatan, pungkasnya.

Reporter : Handri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*