Tersebar Diseluruh Nusantara, 49 Orang Murid SMA N 1 Metro Masuk di Perguruan Tinggi Favorit 

SEPULUH DETIK. METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Metro merupakan sekolah favorite yang ada di kota Metro. Sekolah menengah Atas Negeri 1 ini, memang Tidak diragukan lagi terutama kualitas dari para tenaga pendidiknya.


Hal ini dibuktikan oleh banyaknya para murid yang diterima di perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.


Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Metro (Drs Purwaningsih Mpd) yang didampingi Waka Humas (Dra Tri Iriani Hendrawati), perguruan tinggi negeri tahun 2020/2021, SMA N 1 Metro dipercayakan untuk memilih 40% siswa yang terbaik.


Dari 40% itu IPA nya 108 IPS nya 28. Yang masuk itu karena pilihannya amat sangat tinggi sehingga masuk di favorite, ujarnya diruang kerjanya, Selasa (23/03/2021).

Ke-49 orang tersebut, tersebar di seluruh Indonesia Yakni ; UGM, Brawijaya, IPB, Universitas Soedirman, UPM, Unas, Itera, Unila. Banyak anak-anak kita ini minatnya fakulta fakultas kedokteran, ungkapnya.

Dilanjutkannya, ini saja kemarin yang punya tiket masuk SNMPTN itu sebanyak 21 anak mencari dan mendaftar di fakultas kedokteran Indonesia, katanya.

“Jadi Anak-anak sekarang memang mengirimkan namanya saja, untuk fakultas atau perguruan tinggi yang diminati, Lalu dari sekolah yang menghafalkannya,” jelasnya.

Meskipun pandemi, Alhamdulillah anak-anak kita masih dihargai diperhitungkan di se-indonesia.


SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri), merupakan program Negri, tahunan, dari tanggal tanggal tempat yang kita sudah tahu.

 
Saya berharap, agar segera belajar tatap muka. Karena kita merasa seperti kurang puas.
Karena belajar secara persuasif atau tatap muka itu berbeda, sangat berpengaruh sekali pungkasnya.

Berikut nama-nama yang masuk di perguruan tinggi favorit di seluruh Nusantara.


(Red / Muhammad  Aini)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*