RSUD A. Yani Metro Ditetapkan Menkes Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Untuk Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati

Ket Poto: Direktur RS. A. Yani Metro Dr. Fitri Agustina (tengah), Singgih Pramono,SKM (Kabid Diklat), dr Rully Satriawan, Sp THT KL, (Ketua Komkordik), Dr hasril syahdu, (Wadir Pelayanan), Ns. Oktarina Handayani,S.Kep (Subkoor Humas).

 

 

METRO, SEPULUHDETIK.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Metro Lampung telah sah menyandang sebagai Rumah Sakit Pendidikan utama untuk Fakultas Kedokteran. Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD A. Yani Metro dalam jumpa Pers di Aula Dinas Rumah Sakit A. Yani Metro pada Kamis (13/10/22).

Direktur RS. A. Yani Metro Dr. Fitri Agustina juga hadir turut mendampinginya, Singgih Pramono,SKM (Kabid Diklat)
dr Rully Satriawan, Sp THT KL, (Ketua Komkordik), Dr hasril syahdu, (Wadir Pelayanan), Ns. Oktarina Handayani,S.Kep (Subkoor Humas), telah memaparkan satu persatu terkait RS. Pendidikan ini.

Dalam penyampaian nya, Direktur RS. A. Yani Kota Metro, Dr. Fitri Agustina berterima kasih. “Alhamdulillah Rumah sakit kita telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit utama Fakultas Kedokteran,” katanya.

Terhitung sejak tanggal 25 Juli 2022 sudah menyandang predikat Rumah Sakit Pendidikan utama, bekerja sama dengan Universitas Malahayati Fakultas Kedokteran Bandar Lampung, jelasnya.

Ditetapkan sebagai Rumah Sakit Pendidikan utama Fakultas Kedokteran ini telah tertuang dalam keputusan Menteri Kesehatan RI No : HK.01./Menkes/1309/2022.

Memang ini semua butuh perjuangan yang cukup lama, berkat bekerjasama dan tentunya didukung penuh oleh Walikota Metro hingga kita bisa menyandang predikat RS. Pendidikan Utama ini, paparnya.

Sejak tahun 2021 kita menggandeng Universitas Malahayati Fakultas Kedokteran nya, sehingga kita bisa bekerja sama Ber MoU, cetusnya.

Sudah sekitar kurang lebih 200 lebih yang melakukan prakteknya di RS kita ini. Insyaallah tahun 2023 di Bulan Mei itu ada yang sudah mau lulus.

Ditempat yang sama, Dr. Hasril Syahdu sebagai Wakil Direktur/Pelayanan RS. A. Yani Metro memaparkan bahwa Rumah Sakit A. Yani ini tipe B, Rumah Sakit rujukan dari tipe C yang ada di lingkup Metro dan sekitarnya.

Selain itu, RS A. Yani memiliki Pelayanan unggulan diantaranya:

1. Cateterisasi jantung

2. Bedahonkologi

3 . Poli tumbuh kembang

4. Pulmonologi

Alhamdulillah untuk sekarang kita sudah lengkap semuanya. Jadi kedepan kita tidak lagi ke RS. A. Muluk Bandar Lampung. Hanya saja Radio trafi kita yang belum mendukung. Insyaallah tahun depan kita bisa memenuhi kekurangan itu, ungkapnya.

Program unggulan lain pun telah kita terapkan seperti:

Unit Reaksi Cepat, ambulance
Ambulance maps (mobil antar pasien sehat)
Goo bat, (antar obat untuk pasien kronis wilayah Metro)

Sementara Kepala Tata Usaha Estelita Kesuma SKM, MKes, RSUD A. Yani Metro berterima kasih, mengharapkan pada teman Media untuk menyajikan informasi baik dari Rumah Sakit. Karena tanpa dibantu media dengan informasi baik kita sulit membaik, pungkasnya.

 

(Red)

 

About Redaksi 2678 Articles
Teruslah berkarya