BRI Kanca Metro Serahkan 2 Sapi dan 5 Ekor Kambing ke-Masjid Takwa

SEPULUHDETIK.CO.ID, KOTA METRO – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Kota Metro Lampung, telah memberikan 2 ekor Sapi dan 5 Kambing kepada Masjid Taqwa Kota Metro.


Yusami, selaku Manajer Mikro di BRI Kanca Metro mengatakan, Tadi pagi kita telah menyerahkan sebanyak 2 ekor sapi dan 5 kambing kepada Masjid Taqwa Kota Metro, ujarnya di ruang kerjanya di BRI Kanca Metro Jl. jendral Sudirman Metro Pusat pada Kamis (22/07/2021).


Tujuan daripada itu ialah, katanya, Daging tersebut selain untuk meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu di pandemi covid 19 ini, kita juga anggap shodaqoh lah atas nama dari BRI, jelasnya.

Hal ini semua tak lain adalah, untuk sedikit meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu. Karena kami mempunyai sedikit Rizki, insya Allah tahun depan kita bisa adakan seperti ini lagi.


Selain itu juga, setiap hari Jumat kita adakan Jumat barokah. Yaitu kita sisihkan sebagian rezeki kita ke Panti-panti Asuhan dan juga Masjid-masjid, urainya.

Kami berharap, kedepannya BRI bisa berjaya, bisa menyalurkan ke Masyarakat dalam bentuk pinjaman ataupun apa apa yang masyarakat butuhkan.

Dalam bentuk pinjaman contohnya, masih katanya Yusami, Yakni KUR mikro itu pinjamannya kurang dari 10 juta. dan bila KUR Surp mikro itu 50 juta batas maksimum nya, ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ropiki selaku Seksi Ibadah dan Jagal Hewan Masjid Taqwa Kota Metro, saat ditemui di Sekretariat nya Masjid Taqwa Metro.


Tadi pagi sekira pukul 08.00, telah kita potong sebanyak 2 Sapi dan 5 Kambing dari BRI, dan hari ini juga langsung kita bagikan semua, tinggal nunggu kupon aja ini yang datang, jelasnya.


Ropiki menguraikan tentang kategori bagi daging menurut sunnahnya terbagi menjadi 3 : yang pertama sepertiga pertama itu punya keluarga korban (Punya hak) kalau tidak diambil juga nggak papa.


Sepertiganya lagi itu hadiah, Yakni Bisa dibagikan dengan orang-orang kaya dan non muslim.


Sepertiganya lagi itu baru sedekah namanya. Kalaupun yang sepertiga korban yang punya  tidak mau mengambil itu bisa langsung dibagikan ke fakir miskin anak-anak yatim.

Dan perlu diketahui, kalau korban itu tidak harus personal atau kelompok tertentu. Akan tetapi boleh juga karyawan nya, pungkasnya.

(Muhamad Aini).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*