Selundupkan Daging Babi 1, 26 Ton, KSKP Pelabuhan Bakauheuni Amankan Sopir dan Kernet Asal Kota Bumi

SEPULUHDETIK.CO.ID – KSKP Bakauheni telah mengamankan 2 warga Kota Bumi, Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah, yakni (S) 34 tahun sebagai Sopir dan (BI) 31 tahun asal yang sama bertindak sebagai kernet.

Kedua tersangka diamankan pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim tugas KSKP Pelabuhan Bakauheuni, karena telah membawa daging babi tanpa di lengkapi dokumen yang sah.

Kronologis Kejadian,
Pada hari kamis tanggal 29 Juli 2021 sekira jam 23.30 wib di areal pemeriksaan seaport interdiction pelabuhan bakauheni, saat dilakukan pemeriksaan terhadap 1 (satu) unit kendaraan Bus PT. SAMI JAYA PUTRA warna merah kombinasi, dengan nopol BE 7179 JA.

 “Setelah dilakukan pemeriksaan, di dapati 18 (delapan belas) karung warna putih yang berisikan daging yang diduga daging celeng tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Rencananya akan dikirim ke Tangerang, 18 (delapan belas) karung tersebut dibagi 2 (dua) pengirim.


Daging babi tersebut di angkut dari toko milik S yang bertempat di depan Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara,  dan akan di kirimkan ke daerah Tangerang Bitung dan Tangerang Cikokol.

Barang Bukti yang diamankan :
– 18 (delapan belas) koli karung berwarna putih yang diduga berisikan daging babi (celeng).

 
Atas Perlakuan tersangka melanggar Pasal 88 huruf a dan c UU RI no. 21 tahun 2019 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan.

Saat ini kedua tersangka diamankan di KSKP Bakauheuni untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(Rls).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*