Wakil Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Lampung Timur

SEPULUH DETIK, SUKADANA – Apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau 2021, di Mapolres Lampung Timur, pada Rabu (5/5), dipimpin Wakil Bupati Hi Azwar Hadi.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres AKBP Wawan Setiawan, S.IK Komandan Kodim 0429 Letkol Kav. M Darwis, unsur Forkopimda, serta tim terkait di Kabupaten Lampung Timur.

Operasi Ketupat Krakatau 2021, yang dilaksanakan selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 6 hingga 17 Mei, bertujuan untuk melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri.

Selama Operasi Ketupat Krakatau 2021, di wilayah Kabupaten Lampung Timur, akan disiagakan 5 Pospam, yaitu Pospam Pekalongan, Pospam Way Bungur, Pospam Mataram Baru, Pospam Sekampung Udik dan Pospam Pasir Sakti, ditambah 1 Pos Pelayanan yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu.

Seluruh Pos PAM dan Pos Pelayanan tersebut akan disiagakan personil gabungan, yang terdiri dari Institusi Kepolisian, Brimob, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom, Satuan Pol PP, dan Tim Terkait lainnya.

“Mari kita tekan Pandemi COVID-19 ini, dengan Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tidak usah mudik, dan melaksanakan sholat Idul Fitri dirumah saja,” ujarnya Hi Azwar Hadi.

Sementara itu Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK menambahkan, untuk personel setelah kegiatan ini langsung menuju titik-titik yang telah ditentukan, guna memantau masyarakat yang akan mudik agar dihimbau untuk kembali dan tidak melaksanakan mudik.

“Berbeda dengan tahun lalu, untuk operasi ketupat tahun 2021 difokuskan pada pengamanan baik arus lalu lintas, namun untuk penyekatan jalan-jalan lampung Timur hanya melakukan penyeimbangan karena titik penyekatan sudah ditentukan oleh polda Lampung,” kata Kapolres.


(Humas Polres Lampung Timur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*