Sinergitas TNI-Polri Melalui “Coffee Morning”

SEPULUH DETIK, LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur Bersama Kodim 0429 lamtim menggelar acara “coffee morning”, Jum’at (9/4/21). Acara dikemas santai dengan ngopi dan sarapan bersama di Lobi Mako Polres Lampung Timur. Acara tersebut diikuti oleh semua jajaran Kodim dan Polres. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mensinergikan TNI-Polri untuk mencari solusi terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP WAWAN SETIAWAN, S.IK menyampaikan, acara “coffee morning” tersebut sudah digagas bersama Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis sejak lama dan direalisasikan hari ini. Kegiatan untuk mempererat hubungan antara TNI-Polri di Kabupaten Lampung Timur. Dengan kegiatan tersebut, kedua institusi ingin ingin bekerja sama bukan hanya dalam urusan formal saja, melainkan juga yang non formal.

“Kalau kerjasama formal sudah biasa. Kalau non formal baru akan dibahas melalui acara “coffee morning ,” ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah program yang digagas bersama dan akan disinergikan. Baik itu program yang dibuat Polres maupun program yang dibuat Kodim. Sebagai sesama aparat, ujar Dandim, akan bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas sehingga Lampung Timur menjadi kabupaten yang aman dan kondusif sehingga kegiatan pembangunn daerah berjalan lancar.

Kapolres Lampung Timur AKBP WAWAN SETIAWAN, S.IK mengatakan, pada prinsipnya acara tersebut mengimplementasikan diplomasi meja makan. Ingin menciptakan suasana baru yang lebih intens dengan Kodim. Dengan kemasan santai tapi isinya menghadirkan banyak ide yang akan ditindaklanjuti kedepan untuk 24 kecamatan Kabupaten Lampung Timur.

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Polres Lampung Timur telah membentuk kampung Tangguh Nusantara di setiap Desa Di Kabupaten Lampung Timur Yang Tangguh dalam berbagai bidang, Tangguh dalam menangulangi, melawan Virus Covid-19.

Kampung Tangguh Nusantara di setiap Desa Kabupaten Lampung Timur mengedepankan 5 M (mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan 3T (testing, tracing dan treatment) agar Lampung Timur terhindar dari wabah Virus Covid-19.

(Humas Polres Lampung Timur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*