Puluhan Warga Desa Mulyosari Pertanyakan Pembagian Bansos Bupati

LAMPUNG TIMUR, SEPULUHDETIK.CO.ID – Puluhan Ibu ibu Masyarakat Dusun Sukosari Desa Mulyosari Kecamatan Pasir Sakti Datangi Pemerintah Desa Mulyosari di Balai Desa terkait pembagian sembako Bupati Lampung Timur akibat dampak wabah pandemi virus corona, mendengar kejadian tersebut awak Media coba konfirmasi kepada pihak Pemerintah Desa Mulyosari pada Rabu 29 April 2020.

Diruang kerjanya Sekdes Desa Mulyosari Masduki menyampaikan kepada awak media ” Benar kemarin datang serombongan Ibu -Ibu yang mempertanyakan kepada pihak Desa tentang nasib mereka yang tidak mendapatkan bansos dampak covid-19, kita sendiri selaku Pemerintah Desa Mulyosari sudah melakukan tugas sesuai mekanisme yang di sampaikan pihak Kecamatan Pasir Sakti paparnya.

Memang kalau ada bantuan, semua dadakan, artinya masyarakat yang mampu mengaku miskin, mereka menyampaikan kepada kita bahwa mereka sudah tidak dapat PKH, tidak dapat rastra/BPNT, ini malah bansos Bupati terkait covid-19 tidak dapat juga imbuh sekdes Desa Mulyosari.

Kita akan coba mengupayakan mudah-mudahan apa yang mereka sampaikan bisa dapat solusi, memang kita dapat bansos sekitar 450 paket, karna bansos diperuntukkan buat masyarakat pra sejahtera non PKH dan Rastra/BPNT tutupnya.

Ditempat berbeda awak Media temui rombongan ibu-ibu yang melakukan protes di Balai Desa pada hari Selasa 28 April 2020,wulandari salah satu warga RT 22 Dusun Sukosari Desa Mulyosari mengatakan ” Memang kita kemarin datang ke Balai Desa guna mempertanyakan hak kita selaku masyarakat yang tidak menerima BPNT maupun pkh, kenapa tidak menerima bansos Bupati Lampung Timur terangnya.

Wulandari menambahkan ” Kita juga mempertanyakan kenapa bantuan cuman sedikit dan tidak merata, kata mereka masyarakat Desa Mulyosari tergolong Desa dengan ekonomi maju, makanya cuman dapat 450 paket, padahal faktanya Rata-rata masyarakat Dusun Sukosari adalah ekonomi lemah, kalau kita mampu untuk apa kita mempertanyakan hak tegasnya.

Ditempat yang sama kartini yang juga warga Sukosari Desa Mulyosari menyampaikan permohonan ” Kepada bapak kepala Desa, bapak bardan, kita juga anak bapak jadi tolonglah kami diperhatikan, bantuan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah, kita juga masyarakat miskin yang terdampak covid-19, nasib kami tolong diperhatikan dan tolonglah kami minta supaya adil tutupnya. (Rohmat).

About Redaksi 2385 Articles
Teruslah berkarya