Polres Lamtim Latihan Pra Operasi Ketupat Krakatau dan Dukung Larangan Mudik 2021

SEPULUH DETIK, LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur Polda Lampung Mendukung kebijakan pemerintah dalam pelarangan mudik dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, hari ini Rabu, (28/04/2020), Polres Lampung Timur mengikuti Latihan Pra Operasi Ketupat Krakatau 2021 Secara Virtual yang di gelar Oleh Polda Lampung di Aula Vicon Polres Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP WAWAN SETIAWAN, S.IK mengatakan, Operasi Ketupat Krakatau 2021 pelaksanaanya tahun ini berbeda dengan Operasi Ketupat pada tahun —tahun sebelumnya, Khususnya Yang dilaksanakan Selama 12 hari mulai dari Tanggal 6 mei sampai dengan 18 Mei 2021.

“Diharapkan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat agar benar benar penuh dengan rasa tanggung jawab dan menjaga kesehatan diri sendiri serta disampaikan secara Santun dan Humanis Kepada Masyakat” ujar AKBP Wawan Setiawan, S.IK .

Untuk wilayah Polres Lampung Timur sendiri, didirikan 4 Pospam, dan 1 Posyan. Diantaranya adalah Pospam Pekalongan, Pospam Way Bungur, Pospam Mataram Baru, Pospam Pasir Sakti dan terakhir Posyan Labuhan Ratu.

“Dan anggota yang terlibat di Pos — pos tersebut diharapkan tidak melupakan tupoksi masing masing jika ada kejadian di sekitar Pos maka itu menjadi tugas dan kewajiban anggota yang berada di Pos dengan cara yang Santun dan Humanis Serta dengan protokol kesehatan,” jelas nya.

Sementara Kabagops Polres Lampung Timur Kompol M. SYOUZARNANDA MEGA, S.IK, menjalaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau 2021 giat preemtif, preventif dan Pembatasan Kegiatan Mudik Masyarakat dengan Tetap mengedepankan protokol kesehatan Yang ketat.

Untuk Pelaksanaan Sholat Idul fitri 1 Syawal 1442 tidak dilaksanakan di rumah ibadah atau Masjid dan Lapangan Terbuka melainkan di tunaikan di Rumah masing masing, “Terang nya

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP I WAYAN BUDIARTA, S.E, menyampaikan “Diharapkan dengan operasi tersebut masyarakat dapat merayakan Idul fitri 1442 H dengan rasa aman, nyaman dan Terjauhi dari penyebaran Covid-19 “jelas.

“Intinya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, dengan adanya pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman” ungkap Kasat Lantas.

(Humas Polres Lampung Timur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*