Lapor Buk Menteri, ATM BPNT Nenek Tua Jompo Diduga Tertahan Bank Mandiri Cabang Metro

Lampung Timur, Sepuluhdetik.co.id – Sungguh tega pihak Bank Mandiri Cabang Kota Metro Lampung, yang diduga enggan memberikan ATM sebagai hak salah satu Keluarga Penerima Manpaat (KPM), yakni salah seorang nenek tua yang sudah menjanda.

Sedangkan dalam aturan pemerintah, ATM tersebut adalah sebagai hak Keluarga Penerima Manpaat (KPM) untuk digunakan agar dapat mempermudah warga/masarakat melakukan pengambilan sebagai penerima bantuan terhadap E warung yang melalui BPNT atas bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat yang melalui-Kementrian-Sosial.

Untuk diketahui sebelum nya, berdasarkan keterangan dari salah seorang nenek janda tersebut bahwa, sebelum nya iya sudah mendatangi pihak Kecamatan di wilayah Batanghari Nuban Lampung Timur tempat tinggal nya. bahkan, beliau pun sudah menemui Kepala Desa nya, tuturnya Kamis (13/01/2022 di Lahan Parkiran Bank Mandiri Cabang Metro.

Terkait hal tersebut, beliau disarankan oleh pihak Kecamatan beserta Kepala desa setempat agar mendatangi pihak BANK Mandiri untuk mengambil ATM nya dengan pihak Bank Mandiri tersebut.

“Bebarapa hari kemudian, seorang nenek janda tua tersebut melakukan kunjungan kepada pihak Bank Mandiri Kota Metro, untuk mempertanyakan kartu ATM nya. Namun salah seorang pegawai Bank Mandiri yang bernama Agil menerangkan kepada nenek tersebut bahwa, bantuan nenek ini tidak ada masalah, silahkan aja nenek temui TKSK nya untuk kordinasi masalah bantuan nenek itu, ungkap Agil terhadap nenek tersebut.

Namun, TKSK wilayah Batanghari Nuban tersebut menyampaikan saat di konfirmasi melalui via telpon iya mengatakan, silahkan datangin aja pihak Bank Mandiri, ujarnya TSKSK nya.

Akan tetapi, terkait masalah dan perihal tersebut, pihak Bank Mandiri cabang kota metro saat didatangi kembali oleh seorang nenek selaku KPM penerima bantuan tersebut pada hari rabu (13/1/2022) menemui hal aneh, Menejer beserta kepala Cabang dari pihak Bank Mandiri Kota Metro tersebut diduga-enggan memberika ATM bantuan salah seorang nenek yang setatus nya adalah sebagai seorang janda jompo.

Dengan alasan bahwa, nenek ini saya pembagian kartu ATM tidak dapat hadir, Maka kami juga tidak dapat menyarahkan ATM ini kepada beliau. dan untuk pengambilan kartunya itu tidak dapat diwakili,” ungkap menejer beserta kepala cabang Bank Mandiri.

Untuk diketahui dan perlu disampaikan, bahwa dalam catatan penerima bantuan tersebut ada salah seorang warga Desa Kecamatan Batanghari Nuban yang sudah Almarhumah, Namun nama beliau masih tercantum dan tercatat hadir, bahkan masih menerima bantuan tersebut. (Team)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksisepuluhdetik@gmail.com, Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*