Gara-Gara Kembang, Seorang Warga Dijebloskan Penjara

SEPULUH DETIK. LAMPUNG TIMUR – Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan, Membawa Paksa seorang warga ke Kantor Polisi, karena diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi, pada Minggu (21/2), menerangkan bahwa inisial tersangka adalah MW (32) warga Kecamatan Way Jepara.

Berdasarkan data Pihak Kepolisian, yang menjadi korban adalah Lia Fitriani (32) warga Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Diduga tersangka melakukan aksi kejahatan dengan cara membeli bunga hias
jenis Aglonema, senilai puluhan juta rupiah, tetapi hanya menitipkan uang muka (DP) 800 ribu rupiah, dan akan melunasi dengan cara transfer.

Tetapi setelah ditunggu-tunggu, ternyata Tersangka tidak juga mentransfer sisa kekurangan uang pembelian bunga hias jenis Aglonema, sehingga korban mengalami kerugian senilai lebih dari 16 juta rupiah, dan segera melaporkan peristiwa kejahatan yang menimpanya, ke Mapolsek Pekalongan.

Petugas Kepolisian, yang menerima pengaduan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk tersangka, di wilayah Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Selain menangkap tersangka, Petugas Kepolisian juga mengamankan Nota Pembelian Bunga Hias, dan 6 Bunga Hias jenis Aglonema, sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut.

(Humas Polres Lampung Timur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*