BST di Kecamatan Pasir Sakti Mulai Tersalurkan Dari Kemensos

LAMPUNG TIMUR, SEPULUHDETIK.CO.ID – Dana Bantuan Sosial Tunai atau BST dari Kementerian Sosial diterima warga Masyarakat Kecamatan Pasir Sakti yang ada di 8 Desa pada Kamis 22 Mei 2020.

Kepala Desa Kedungringin Teguh Riyanto saat diwawancarai awak Media menyampaikan, dana bantuan sosial tunai atau BST yang diterima Masyarakat Kecamatan Pasir Sakti dalam sistem pengambilannya dibagi menjadi tiga titik.

Pertama, Desa Pasir Sakti Desa Mekarsari dan Desa Mulyosari, yang kedua Desa rejomulyo dan Desa Purworejo dan yang ketiga Desa Labuhan ratu Desa Sumur kucing dan Desa Kedungringin, paparnya.

Mekanisme dari pada BST itu sendiri, kami selaku Pemerintah Desa menerima surat undangan yang disampaikan kepada KPM. Adapun pengambilan BST pada hari ini dilakukan secara serentak, imbuhnya.

Atori Kepala Desa Labuhan ratu menerangkan, bahwa ini adalah dana bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial. Kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan ribuan terima kasih.

Kepada Pemerintah pusat yang mau meringankan beban Masyarakat khususnya Desa Labuhan ratu, karena saat ini kondisi puasa menjelang lebaran dan kita juga masih terdampak secara ekonomi adanya wabah pandemi Covid-19, tutupnya.

Reporter: Rohmat

About Redaksi 2678 Articles
Teruslah berkarya