Guna Antisipasi serta Menekan Wabah (PMK), SMSI Gandeng PMI Lakukan Penyuluhan dan Pemberian Obat Gratis Kepada Peternak

SMSI Way Kanan (paling kanan), peternak dan PMI saat memberikan obat ke-Ternak Sapi.

WAY KANAN, SEPULUHDETIK.CO.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) terus melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan penyuluhan dan obat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada peternak yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu.

Rombongan ini melakukan penyuluhan dan pemberian obat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) berupa Eco Enzyme kepada Peternak yang berada di Kampung Umpu Kencana Blambangan Umpu.

Salah satu peternak Jarno saat ditemui di kediaman menerangkan, akhir-akhir ini agak khawatir dengan maraknya wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang melanda hewan ternak.

Jarno merasa senang atas kunjungan dari SMSI dan PMI Way Kanan yang turun langsung dan melihat kondisi hewan ternak dan sekaligus memberikan bantuan berupa cairan Eco Enzyme yang telah terbukti dalam mengatasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Alhamdulliah kami diberikan oleh SMSI dan PMI cairan Eco Enzyme untuk mencegah sekaligus mengatasi wabah penyakit yang sedang melanda hewan ternak yaitu, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) secara gratis,“ ujar Jarwo, Rabu (29/06/2022).

Harapan kami dari para peternak, cairan yang diberikan berupa Eco Enzyme ini dapat membantu kekhawatiran kami terhadap hewan ternak, sehingga kami para peternak yang ada di Kabupaten Way Kanan tidak ragu dalam bertindak mengatasi PMK ini. “Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan, bahwa kami PMI telah bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangka mensukseskan pelantikan pengurus SMSI Way Kanan juga ikut mengadakan Bakti Sosial untuk membantu para peternak dalam menghadapi wabah dengan cara memberikan penyuluhan dan bantuan obat Eco Enzyme kepada peternak.

“Eco Enzyme ini sudah terbukti dapat menyembuhkan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) oleh kawan PMI serta Komunitas Eco Enzyme yang ada dipulau Jawa. “Tambahnya.

Kegiatan penyuluhan dan pemberian Eco Enzyme ini terus akan kita lakukan bersama untuk membantu masyarakat khususnya para peternak yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan. “Pungkasnya. (Rls/Red)

About Redaksi 2678 Articles
Teruslah berkarya