Penyematan Cindramata dari DPW PETANESIA Lampung ke Wakil Bupati Mojokerto

Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Muhammad Al Barra didampingi para pejabat daerah setempat dan pengurus DPP Petanesia mengunjungi bazar pasar rakyat gelaran Rakernas II Petanesia, Minggu (7/8/2022).

MOJOKERTO, SEPULUHDETIK.CO.ID — Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Muhammad Al Barra didampingi para pejabat daerah setempat dan pengurus DPP Petanesia mengunjungi bazar pasar rakyat gelaran Rakernas II Petanesia, Minggu (7/8/2022).
Salah satu produk UMKM lokal yakni tapis Lampung. Produk lokal Lampung yang dibawa DPW Petanesia Lampung di bazar pasar rakyat itu menarik perhatian orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini.

Saat itu juga, Gus Barra sapaan akrab Wabup Mojokerto, langsung membeli peci motif tapis sembari berbincang dengan perajin tapis Lampung.
“Bagus dan menarik aneka kerajinan motif tapis produk UMKM lokal ciri khas Lampung ini. Terimakasih DPW Petanesia Lampung yang sudah hadir ikut serta di acara pasar rakyat,”katanya.

Ketua DPW Petanesia Lampung, Iqbal Putra Panglima, memberikan sebuah cinderamata berupa selendang atau sal motif tapis kepada Wabup Mojokerto, diwakilkan oleh Sekretaris I DPW PETANESIA Lampung, Rahmat Saleh untuk mengenakan selendang (sal) tapis itu langsung ke Gus Barra.

Usai mengunjungi seluruh stan di pasar rakyat, Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra menyampaikan apresiasi inisiatif DPP Petanesia menggelar bazar pasar rakyat UMKM lokal pada gelaran Rakernas II Petanesia di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Terimakasih DPP Petanesia telah memilih dan memberikan kepercayaan Kabupaten Mojokerto menjadi tempat Rakernas II Petanesia. Terima kasih telah menggelar bazar pasar rakyat UMKM lokal. Tentunya, ini suatu kebanggaan bagi kami adanya kegiatan positif seperti ini,”ungkapnya.

Gus Barra berharap  pasar rakyat tersebutdapat menumbuhkan dan mewujudkan gerakan-gerakan cinta produk lokal serta dapat menanamkan rasa bangga produk UMKM lokal Indonesia dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Dengan adanya Rakernas II Petanesia yang digelar di Kabupaten Mojokerto ini, semoga seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mojokerto akan semakin mencintai produk UMKM lokal dan lebih mencintai Indonesia,”tandasnya.

 

(Red/Rls)

About Redaksi 2385 Articles
Teruslah berkarya