Momen Akbar, IPPNU Sukses Gelar Kongres ke XIX di Jakarta

Suasana Kongres IPPNU
Suasana Kongres IPPNU

JAKARTA – Momen Akbar dalam perjalanan Kongres Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke XIX se-Indonesia yang diselenggarakan sejak Jumat (12/8/2022) kemarin hingga Senin (15/8/2022) mendatang di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta berlangsung meriah.

Kongres IPPNU yang mengangkat tema “Bersama Pelajar Putri, Bersama Pulih Kembali” disambut antusias dan semangat sesuai selogan yang diangkat yaitu “Kongres Full Senyum” yang dihadiri atas perwakilan dari 27 Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU dan 319 Pimpinan Cabang (PC) IPPNU dari seluruh Indonesia.

Acara Kongres dibuka oleh Prof Muhammad Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) serta dihadiri H Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama RI , dan KH. Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, Nurul Hidayatul Ummah sampaikan acara kongres harus tertib dan damai

“Semoga pemimpin selanjutnya bisa menjadi kepengurusan semakin maju, dan peserta sidang kongres selalu tertib dan damai demi kemajuan organisasi” ungkap Nurul saat diwawancarai tim media.

Salah satu peserta kongres, Nur Sazaro yang kini menjabat Ketua PW IPPNU Lampung ungkapkan kongres jadi ajang silaturrahmi IPPNU se-Indonesia.

“Semoga keputusan-keputusan besar dari hasil Kongres ini untuk kemajuan IPPNU kedepannya dan bisa dibawa pulang untuk diterapkan didaerah, harapan kami apapun hasilnya nanti itu pasti untuk kemajuan IPPNU dan kebaikan kita semua” ungkapnya.

Disisi lain, kongres menjadi ajang yang sangat berkesan pada setiap peserta. Seperti yang di ungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Kota Bandar Lampung, Tira Pitri Yantika bahwa kongres jadi ajang pembelajaran dan penyatuan visi misi selanjutnya disetiap daerah.

“Kita ikut kongres, gak cuman ketua-ketua aja yang dateng acara ini, tapi ada juga bibit-bibit baru yang harapannya waktu pulang kedaerah masing-masing bisa membantu mewujudkan hasil dari kongres sampai keakar rumput organisasi” jelasnya.

(RFz)

About Redaksi 2385 Articles
Teruslah berkarya