Bagi Anda Pecinta Kolang Kaling Yang Berada di Kota Bandar Lampung, Bisa Hubungi Pak Suganda

 135 kali dilihat

BANDAR LAMPUNG, SEPULUH DETIKĀ – Bagi anda yang ingin berminat usaha kolang kaling ataupun ingin mengkonsumsinya, anda bisa datang langsung ataupun bisa menghubungi contact person Pak Suganda di 082177305916.

Pak Suganda yang sehari-harinya sebagai pengusaha kolang-kaling yang beralamatkan di Jl Pulo Mas RT 06 Lingkungan 1 kelurahan Sukarame 2 Kecamatan teluk Betung Barat mengungkapkan, Proses pembuatan kolang kaling kita pertama-tama kita rebus kurang lebih sekitar 2 sampai 3 jam

Lalu kita angkat dan langsung kita bobok isinya, dan setelah itu kita rendam. nah, setelah dapat 2 malam, lalu kita jual, ujarnya di kediamannya pada Jumat (14/05/2021).

Untuk pemasaran sendiri, para tengkulak dari pasar-pasar mengambilnya sendiri kesini, juga ada yang melalui pengiriman

Untuk harga sendiri kita jual per embernya seharga rp100.000 per embernya, dengan kapasitas kurang lebih 11 kg per embernya.

Dirinya berharap, agar usahanya bisa maju pesat. kepada pemerintah kota Bandarlampung, agar bisa memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil seperti kami ini, jelasnya.

Diketahui, dikutip dari alodokter.com Jumat 14 Mei 2021, Kolang-kaling ternyata mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Setidaknya, di dalam 100 gram kolang-kaling terdapat 243 mg fosfor, 6 gram karbohidrat, 91 mg kalsium, 0,4 gram protein, 0,2 gram lemak, 1,6 gram serat, 0,5 mg zat besi, dan kalori sebanyak 27 kkal.

Kolang-kaling juga merupakan sumber vitamin B dan K serta mengandung banyak air yang baik bagi tubuh. Dengan kandungan nutrisi tersebut, kolang-kaling bermanfaat bagi tubuh. (sumber alodokter.com)

(Muhamad Aini/ alodokter.com).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*